Document Contents :

STRATEGI ADAPTASI MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH TINGGI PENYULUHAN PERTANIAN MALANG Ugik Romadi dan Dwi Purnomo*)

Categorie(s):
Author(s):
DOI:
   -
Price:
   FREE
  • Show Abstrack lang :
  • Id
  • En
Abstract:     
Citing articles (0)

Penelitian ini diarahkan untuk mengerti dan menganalisis strategi adaptasi mahasiswa terhadap penerapan teknologi informasi pada proses belajar mengajar di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.

Penggunaan Teknologi Informasi dalam proses pembelajaran di STPP Malang memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan kualitas lulusan.  Penerapan TI ini harus terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan TI di dunia pendidikan.  Sikap mahasiswa dapat berubah karena dipengaruhi oleh adanya beberapa stimulus berupa faktor pendorong (driving force).  Hasil penelitian ini mengidentifikasi bahwa TI  merupakan salah satu faktor pendorong tersebut.  Sejauh ini proses penerapan TI di STPP malang sudah dianggap berhasil, hal ini diukur dari kemampuan mahasiswa yang pada awal masuk ke STPP Malang belum memiliki kemampuan menggunakan TI, tetapi setelah menempuh pendidikan di STPP Malang dapat mengaplikasikan TI.

This research was directed to understand and analyze the adaptation strategies of students to implementation of information technology in teaching and learning in Agricultural High School Malang. The approach used in this research is a qualitative approach.

Use of Information Technology in the learning process in STPP Malang, make a positive contribution to the progress and quality of graduates. The application of IT must be developed in accordance with the development of IT in education. Student attitudes may change as influenced by the presence of some form of stimulus factors driving (driving force). The results of this study identified that IT is one of the driving factors. So far the application of IT in poor STPP has been deemed successful, it is measured by the ability of students in the early entry into Malang STPP not have the ability to use IT, but after studying in Malang STPP can apply IT.



Agriekstensia

     Content
Jurnal
     ISSN
1412-4866
     eISSN
-
     Description
-